10/27/2010

Pray For Indonesia

Miris memang, kalau melihat berita tentang bencana alam yang terjadi pada negara kita, Indonesia. Mulai dari gempa yang mendatangkan tsunami, letusan gunung merapi, hingga hujan lebat yang tiada henti sampai mengakibatkan banjir dan tentunya melumpuhkan jalanan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Untuk tsunami, terjadi di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Tsunami ini menghantam Kepulauan Mentawai setelah 15 menit pasca gempa yang berkekuatan 7,2 Skala Richter dengan tinggi 3 meter. Bencana ini mengakibatkan 100 orang lebih tewas dan 500 orang lebih lainnya menghilang. Parah memang (sangat).

Lalu disusul dengan gunung merapi yang kebetulan nama gununngnya itu Gunung Merapi. Memang gunung ini merupakan salah satu gunung yang paling berbahaya dan aktif di Indonesia. Kabarnya, jumlah korban tewas terus bertambah. Dari detikNews, data terakhir dari RS Sardjito jumlah korban tewas ada 25 orang. Beberapa jenazah masih belum dikenali. Selain itu, terdapat 14 orang yang dirawat akibat luka bakar. Ironisnya, Mbah Maridjan yang merupakan kuncen (juru kunci / penunggu) sejak lebih dari 20 tahun yang kita kenal dengan iklan "Roso Roso", meninggal dunia dalam bencana ini.

Yang terakhir hujan lebat yang tiada hentinya mengguyur daerah Bogor, Depok, Jakarta dan sekitarnya. Hujan ini mengakibatkan banjir yang ujung-ujungnya jalanan di daerah Jakarta dan sekitarnya lumpuh total. Saya jadi inget temen saya. Dia tuh berangkat dari Depok ke daerah Jakarta sekitar pukul 19.00 WIB. Tau ga nyampe rumahnya di daerah Jakarta jam berapa? Hampir jam 12 malam ! Perjalanan yang hampir 5 jam itu. ditempuh dengan menggunakan sepeda motor. Kebayang kan? Dengan motor aja, hampir 5 jam. Jadi jangan dibayangin deh. Denger-denger juga tol dalam kota ikut-ikutan lumpuh total.

Tapi itu semua mungkin bentuk perhatian dari Yang Maha Kuasa. Kita hanya bisa pasrah dan membenahi hidup kita lebih baik di masa depan. Dibalik semua cobaan, pasti banyak hikmah yang terkandung didalamnya. Semoga amal ibadah mereka semua diterima disisi-Nya, AMIN. Sekian dan terima kasih. Share the one world now ! #prayforindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar