4/26/2011

Komputasi Modern

Apa itu komputasi modern? Langsung aja komputasi modern adalah sebuah cara untuk menyelesaikan sebuah masalah yang berkaitan dengan sistem matematis, namun dalam pengertian yang akan dibahas dalam pembahasan komputasi modern ini merupakan sebuah sistem yang akan menyelesaikan masalah matematis menggunakan komputer dengan cara menyusun algoritma yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna untuk menyelesaikan masalah manusia.

Ada 3 jenis komputasi modern yang akan dibahas di blog ini, yaitu :

1. Mobile Computing

Mobile Computing atau komputasi bergerak memiliki beberapa penjelasan, salah satunya kemajuan teknologi komputer yang dapat berkomunikasi menggunakan jaringan tanpa menggunakan kabel sehingga mudah dibawa atau berpindah tempat, tetapi ini sangat berbeda dengan komputasi nirkabel. Contoh perangkat dari Mobile Computing ini adalah GPS.

2. Grid Computing

Grid Computing menggunakan komputer yang terpisah oleh geografis, didistribusikan dan terhubung oleh jaringan untuk menyelesaikan masalah komputasi skala besar. Berikut merupakan cara untuk mengenali sistem Grid Computing :
  • Sistem untuk koordinat sumber daya komputasi tidak dibawa kendali pusat,
  • Sistem menggunakan standard dan protocol yang terbuka, dan
  • Sistem mencoba mencapai kualitas pelayanan yang canggih, yang lebih baik di atas kualitas komponen individu pelayanan Grid Computing.
3. Cloud Computing
Cloud Computing merupakan gaya komputasi yang terukur dinamis dan sumber daya yang sering menyediakan layanan IT berbasis model dalam internet, dan biasanya melibatkan ketentuan dari keterukuran dinamis dan sumber daya virtual dalam layanan internet.


KESIMPULAN

Dengan adanya sistem komputasi modern, manusia sangat terbantu untuk menyelesaikan masalah-masalah komputasional dengan cara pembaruan pada algoritma yang ada dan akan membuat sebuah sistem yang dapat dengan mudah dioperasikan dan dimengerti.

Sekian tentang komputasi modern'nya. Maaf kalau kurang jelas, karena saya juga kurang memahami :D Kalau kurang memahami kenapa di posting? Jawabannya satu, TUGAS :)) Sekian dan terima kasih. Share the one world now !

Sumber :

lindavirgo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar